STKIP Andi Matappa Raih Penghargaan Pembelajaran Daring Terbaik Nasional

STKIP Andi Matappa, di akhir tahun 2020 ini  berhasil dinobatkan oleh Lembaga Layana Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan sistem pembelajaran daring terbaik.

Ketua STKIP Andi Matappa, Andi Zam Immawan Alam, S.H, M.H merasa sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh STKIP Andi Matappa. Tentu saja penghargaan tersebut dapat diperoleh berkat usaha dan kerja keras serta doa dari para warga kampus dan seluruh stakeholder yang turut membantu.

 “Alhamdulillah kerja keras yang dilakukan oleh STKIP Andi Matappa dalam mengembangkan sistem pembelajaran Daring guna menunjang proses perkuliahan mendapat apresiasi dari LLDIKTI. Sebuah kebanggan yang luar biasa bagi kami ketika dinobatkan sebagai PTS Penyelenggara Pembelajaran Daring Terbaik. Dengan diberikannya penghargaan tersebut kami akan lebih memacu diri lagi dalam memberikan pelayanan perkuliahan yang lebih baiki,” ungkapnya.

Andi Zam Immawan Alam, S.H, M.H  menerangkan, sebelum pemdemi Covid-19, STKIP Andi Matappa sudah mulai mengembangkan sistem pembelajaran daring (SPADA). Di akhir tahun 2018 STKIP Andi Matappa sudah mulai merancang sistem pembelajaran daring (SPADA) yang terintegrasi dengan SPADA Kemendikbud dan pada tahun 2019 mulai diperkenalkan kepada para dosen.

Untuk itu, Andi Zam Immawan Alam, S.H, M.H berharap kepada dosen agar terus meningkatkan strategi atau keterampilan dalam membuat atau mengembangkan media pembelajaran yang lebih menarik dengan kelengkapan bahan ajar baik guna dimasukkan di dalam sistem e-learning. Sehingga semua dokumen bisa diakses oleh para mahasiswa.

“Semoga mahasiswa kami dapat terampil dan beradaptasi dengan informasi dan teknologi yang berkembang saat ini. Kita juga terus berusaha menciptakan lulusan yang bukan hanya cerdas secara intelektual tetapi punya kemampuan dibidang informasi dan teknologi, karena saat ini teknologi merupakan hal yang mendasar yang harus dimiliki oleh seorang alumni,” pungkasnya.